Jeruk Terigas Batang

Jeruk Keprok Terigas di Batang

Jeruk Terigas mempunyai keunggulan akan cita rasa yang manis dan segar. Orang sering menyebutnya dengan keprok madu karena rasanya seperti madu apabila sudah benar benar masak.

Rasanya yang manis menjadikan jeruk ini banyak diminati konsumen dan mempunyai potensi untuk dikembangkan. Bentuk buahnya hampir mirip dengan jeruk siam baik ukuran maupun warnanya yang hijau kekuningan.

Ukuran buahnya 80 – 300 gr/buah. Keunggulannya adalah rasanya yang manis dengan kadar gula 11 ⁰ brix dengan aroma yang kuat dan khas. Warna daging buahnya kuning kemerahan dan bertekstur daging buah halus.

Saat ini pengembangan terigas tidak hanya di daerah asalnya saja namun sudah dikembangkan di wilayah lain di Indonesia.

Benih sumber Keprok Terigas sudah tersebar di lebih dari 16 Provinsi di Indonesia sehingga diharapkan mampu dikembangkan didaerah karena wilayah adaptasinya yang cukup luas.

Terigas telah terdaftar varietasnya sejak tahun 2009 berdasarkan SK Menteri Pertanian No. 2095/Kpts/SR.120/5/2009.

Kerja sama

Bagi Anda yang ingin diskusi, konsultansi hingga bekerja sama, atau bahkan sekedar ngopi, hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain

Jeruk RGL Batang

Jeruk Varietas RGL di Batang

Jeruk RGL merupakan hasil persilangan jeruk manis (Citrus sinensis Osbeck) dan jeruk keprok (Citrus reticulta Blanco). Jeruk RGL singkatan dari Rimau Gerba Lebong berasal dari

Jeruk Siam Pontianak
Jeruk Siam Pontianak

Jeruk Siam Pontianak di Batang

Jeruk Siam Pontianak (Citrus Nobilis Lour) merupakan dari sekian banyak varietas jeruk yang sudah dikenal dan dibudidayakan jeruk siam pontianak merupakan salah satu jeruk yang

%d bloggers like this: